Software Edit Video

Menerangkan beberapa software video editing pilihan

0
27

Setelah membangun PC untuk pengeditan video, anda perlu menginvestasikan dalam beberapa software dalam pembuatan video atau animasi. Mari kita tinjau dengan cepat beberapa opsi terkenal mengenai itu.

Adobe Premiere Pro dan Adobe After Effects

Premiere Pro saat ini software edit video yang paling populer baik untuk profesional maupun amatir. Mudah dipelajari namun sebenarnya memiliki fitur yang kaya. Digunakan oleh semua baik yang profesional editor film sampai vlogger youtube populer. Software ini kami gunakan untuk edit video channel youtube kami. (logicalincrement.com)

Kamu bisa gunakan Premiere Pro untuk membuat video terbaikmu, atau kamu bisa menggunakannya bersama After Effects untuk menambah Efek Visual dan Animasi. Disisi After Effects sendiri, bisa digunakan untuk membuat animasi video berkualitas tinggi.

Baik Premiere Pro maupun After Effects, keduanya adalah bagian dari Adobe Creative Cloud, tarifnya 50 dolar per bulan (20 dolar per bulan untuk siswa). Jika kamu hanya menginginkan Premiere Pro, kamu bisa inves 20 dolar per bulan untuk satu aplikasi.

Bagi mereka yang membuat video konten sederhana, Adobe menawarkan Premiere Elements untuk 100 dolar sekali bayar.

DaVinci Resolve

DaVinci Resolve berawal dari software color correction mutakhir (software koreksi warna), dan masih dianggap papan atas dalam hal color grading. Bagaimanapun, sejak diakui oleh Blackmagic Design, Resolve telah menjadi alternatif populer untuk Premiere sebagai editor video all-in-one. Mereka bahkan menawarkan versi gratis yang memasukkan versi studio seharga 299 dolar, dan mendukung pengeditan pada resolusi hingga 4K.

Tak seperti kebanyakan software video editing mengandalkan CPU, DaVinci Resolve hampur seluruhnya digerakkan GPU. Jadi, meskipun CPU adalah komponen terpenting untuk sebagian besar perangkat lunak pengeditan video, memiliki kartu grafis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan pengeditan dengan perangkat lunak ini. Resolve memanfaatkan kekuatan GPU yang hampir linier, termasuk beberapa GPU SLI atau CrossFire.

Jika Anda mempertimbangkan membuat PC mengedit di DaVinci Resolve, pastikan untuk memeriksa rekomendasi alternatif GPUnya.

Vegas Pro

Vegas Pro dianggap sebagai editor yang kuat dan ramah pengguna untuk Windows. Fitur-fiturnya mirip dengan Premiere Pro, dan menampilkan banyak plug-in untuk tujuan tertentu.

Berbeda dengan biaya bulanan dengan produk Adobe, Vegas Pro hanya mensyaratkan pembelian satu kali sebesar $ 400, biasanya dengan upgrade diskon.

Lightworks

Jika Anda ingin menguji coba, atau melakukan pengeditan video dengan harga murah, cobalah Lightworks. Versi gratis memungkinkan untuk mengekspor hingga 720p, sedangkan versi Pro adalah $ 25 / bulan.

Windows 10 ‘Photos’ Video Projects (Free)

Windows Movie Maker digunakan sebagai alat gratis yang tersedia; itu adalah opsi gratis yang sangat mendasar untuk pemula yang paling awal. Itu dibundel dengan berbagai versi Windows, dan kemungkinan masih ada di sistem Anda jika menggunakan salah satu dari beberapa iterasi Windows sebelumnya (seperti Windows 7 atau Windows 8).

LEAVE A REPLY