Timing Belt Epson L-805 putus? ganti dengan miliknya T-60

0
48

Assalamu’alaikum sahabat…

Bagaimana kabarnya? pada 2016 lalu saya posting tentang printer baru L-805, dan setelah dua tahun, timing beltnya putus.. wuaduuhhhhhhh.. jadinya, ga bisa ngeprint nih, sungguh malang nasib usaha printing saya hehe..

Namun, nasib malang tersebut masih terobati dengan printer bekas T-60, dimana onderdil yang masih utuh, yakni timing belt T-60, ternyata bisa dipasangkan ke L-805 alias saya tak perlu beli timing belt baru kemudian dipasangkan ke L-805. Jadinya, kena ongkos servis 50 ribu deh tadi siang di Hi-Tech Mall Surabaya.

Sebelum saya memutuskan ke Hi-Tech Mall, printer Epson L-805 saya bawa ke Toko Komputer di Malang untuk diservis. Salah satu toko meminta harga 250 ribu rupiah selama 3 hari an, sedangkan toko yang satu belum bisa memastikan dan harus menunggu konfirmasi 3 hari an. Akhirnya printer saya bawa pulang setelah menginap 3 hari di toko ke-2, mereka angkat tangan, sebab timing belt untuk L-805 susah mencarinya.

Jadi, begitulah sahabat, kisah saya pada hari ini. Memperbaiki L-805 yang timing beltnya putus dengan memanfaatkan timing belt bekas T-60. Jika kamu mendapat permasalahan yang seperti punyaku, boleh dicoba dengan cara yang sama.

Baik terimakasih atas kunjungannya… selamat menjalani hari.

Wassalamu’alaikum …

SHARE
Previous articleIntro SD Model Kota Malang
Next articleTomorrow Land (2015)
Praktisi multimedia yang melayani pembuatan website, motion graphic, editing video, shooting, dan fotografi

LEAVE A REPLY