Rendah Hati

0
246

Sodara pemirsa kita akan berbincang tentang Rendah hati
Semua agama mengajarkan pemeluknya agar rendah hati. Kita telah diingatkan bahwa kita diciptakan bersuku suku dan berbangsa bangsa agar saling mengenal yakni saling bantu membantu dan sesungguhnya yang termulya disisi Tuhan adalah yang paling bertaqwa .

memang dikatakan yang termulya, akan tetapi sifat yang menjadikan mulya itulah yang mengantarnya untuk rendah hati, ketaqwaan itulah yang membuahkan kerendahan hati. Hanya Tuhan yang paling tau siapa yang bertaqwa, Tuhan juga melarang orang angkuh, Tuhan juga menyatakan “jangan sekali kali membanggakan diri kamu”

Kendati manusia memang berbeda beda, ada yang kaya, ada yang miskin, ada yang kuat, ada yang lemah, ada yang pandai, ada yang bodoh. Tetapi kita harus yakin bahwa di atas semua yang pandai ada yang lebih pandai, di atas semua yang kuat ada yang lebih kuat. dan kita harus yakin bahwa tidak semua pengetahuan telah diraih oleh seseorang, bisa jadi apa yang kita ketahui tidak diketahui orang lain, dan apa yang diketahui orang lain tidak kita ketahui. Yang kaya pun membutuhkan yang miskin, yang kuat membutuhkan yang lemah.

Kita telah diingatkan.. bahwa kita memperoleh rizki, kemenangan, karena bantuan orang orang yang lemah di antara kita.

Dengan demikian, Tidak ada tempatnya untuk berbangga bangga atau menyombongkannya

*Copas Tausiyah Quraish Shihab.. 2% editan

SHARE
Previous articleIlmu
Next articleCinta
Praktisi multimedia yang melayani pembuatan website, motion graphic, editing video, shooting, dan fotografi

LEAVE A REPLY