Ilmu

0
231

Sodara sekalian…
Jika anda menghendaki dunia, raihlah ilmu, jika anda menghendaki akhirat raihlah ilmu, jika anda menghendaki keduanya, raihlah ilmu.

Tetapi, apa sih yang dinamai ilmu? Dari segi bahasa, ilmu berarti sesuatu yang jelas. Ilmu bukan hanya diperoleh dari proses belajar dan mengajar. Ilmu adalah cahaya yang membimbing langkah langkah manusia menuju kebahagiaan hidup.Ilmu yang diperoleh melalui proses belajar mengajar ada di benak. Sedangkan ilmu yang bernama cahaya ada di dalam hati.

Ilmu yang bermanfaat akan selalu memberikan dampak positif dalam hidup pribadi, kelompok, bermasyarakat bahkan kemanusiaan seluruhnya.

Ilmu tidak bertepi karena itu harus ada prioritas, pilihlah ilmu yang mendukung aktivitas anda yang paling penting, yaitu yang anda dituntut tanggung jawab dalam melaksanakannya.

Oleh karena itu, pilihlah ilmu yang berkaitan dengan tanggung jawab agar amal anda menjadi amal ilmiah dan ilmu anda menjadi ilmu amaliah.

Siapa yang menduga telah mencapai batas akhir dari ilmu maka dia pada hakikatnya telah mencapai batas akhir dari kebodohan. Semestinya, semakin banyak yang diketahui semakin sadar tentang kebodohannya.

Banyak cara meraih ilmu, tidak hanya dengan belajar dari buku, juga belajar dari pengalaman, dan yang tidak kalah penting adalah mengamalkan ilmu sehingga bertambah pengetahuan…

NB: Materi 98% copas.. yang 2% editan …

SHARE
Previous articleKeluarga
Next articleRendah Hati
Praktisi multimedia yang melayani pembuatan website, motion graphic, editing video, shooting, dan fotografi

LEAVE A REPLY