Adobe Premiere Pro

0
286

Setiap nonton film pernahkah terbayang bagaimana cara membuat film? Untuk menghasilkan karya film yang bagus ada tahapan-tahapan yang perlu dilakukan. Pada umumnya kita menyebutnya dengan dua tahapan, yaitu syuting dan editing. Namun, dalam dunia yang sebenarnya tahapan itu tidak sesederhana hanya dua tahap tersebut.

Editing adalah segala aktivitas yang berhubungan dengan menyusun, membuang, menggambungkan adegan-adegan sehingga menjadikan film yang bagus. Selain itu, efek-efek grafis dan suara bisa ditambahkan pada tahapan ini untuk mempercantik produk film.

Ada banyak sekali software Video Editing yang beredar di pasaran, salah satunya adalah Adobe Premiere Pro. Software ini keluaran Adobe, Inc. Awalnya software ini berjalan pada platform Mac namun pada akhirnya bisa diinstal pada PC. Software ini selain canggih dan praktis juga sangat mendukung file yang dibuat menggunakan produk Adobe lainnya seperti Illustrator, After Effects, dan Photoshop. Untuk membuat karya yang memukau alangkah baiknya menguasai semua software tersebut.

LEAVE A REPLY